Saat ini, Bahasa Inggris mungkin boleh dibilang sebagai bahasa wajib yang harus kita kuasai. karena, ada banyak keuntungan yang kita peroleh dengan menguasai bahasa Inggris. Namun, ketika mempelajarinya, mungkin kita akan merasa kesulitan karena tata bahasa dan pola yang berbeda dengan apa yang kita pelajari di Bahasa Indonesia.

Namun, bukan berarti kita harus menyerah begitu saja. Berikut 5 akun YouTube yang bisa ditonton untuk yang pengin belajar Bahasa Inggris.

English Lessons with Adam

Tautan : https://www.youtube.com/channel/UC_0NfufarVw04vDfWFm8z_Q

Enggak mau kalah, dong, dengan teman-teman lain yang jago bahasa Inggris? Nah, akun ini menyediakan berbagai subjek yang dipaparkan dengan dengan singkat, padat, jelas, dan tentunya bermanfaat. Dijamin, kita bakalan lebih pede ngomong bahasa Inggris!

British Council | LearnEnglish

Tautan : https://www.youtube.com/channel/UCOtnu-KKoAbN47IuYMeDPOg

Akun resmi British Council ini memuat berbagai video yang ditujukan secara lebih profesional. Uniknya, pelajaran tentang grammar dibuat dalam bentuk animasi agar terlihat tidak monoton. Jadi lebih semangat, deh, belajar Bahasa Inggris.

Anglo-Link

Tautan : https://www.youtube.com/channel/UCaRMivfyupj3ucUyJbZbCNg

Mau mendalami pemahaman tentang phrasal verbs, pronunciation, listening skills, hingga vocabulary? Anglo-Link punya banyak video dengan durasi yang enggak terlalu lama, yang fokus pada subjek-subjek tertentu. Cocok ditonton saat sedang punya waktu luang.

Let’s Talk

Tautan : https://www.youtube.com/channel/UCicjynhfFw2LiIQFnoS1JTw

Banyak yang berpendapat, belajar grammar itu susah. Berkat akun ini, dijamin enggak akan kesusahan lagi. Contohnya, pemaparan tentang penggunaan grammar yang benar atau tips yang dilengkapi dengan instruksi jelas biar kita mudah mengerti.

Speak English with Steve Ford

Tautan : https://www.youtube.com/channel/UC8UA8eOwj0WQild7-asffqw

Ada banyak hal yang bisa dieksplor ketika belajar bahasa Inggris. Channel ini kaya akan konten dan wajib dipelajari kalau kita sedang mempersiapkan TOEFL atau sekadar ingin memperbaiki kemampuan dalam percakapan.