Sekolah adalah tempat belajar dan menuntut ilmu. Ruangan kelas yang nyaman diperlukan agar murid-muridnya nyaman dalam melakukan kegiatan belajar setiap hari untuk menerima materi yang disampaikan guru. Namun, apa jadinya suatu sekolah justru terkenal memiliki bangunan yang angker? Konon katanya dari isu-isu yang beredar, ada sekolah yang paling angker dan terkenal berhantu di Indonesia.

SMAN 1 Malang

Berlokasi dekat dengan balai Kota Malang. Pada zaman dahulu dipercaya lokasi sekolah ini adalah bekas tempat pembantaian tentara-tentara pada zaman perjuangan. Katanya sering muncul bercak darah di ubin, dan bercak itu terus muncul meski ubin sudah diganti yang baru.


SMA 3 dan SMA 5 Bandung

Ini adalah kisah hantu di sekolah yang paling terkenal seluruh Indonesia. Sosok Nancy, adalah seorang wanita Belanda yang kabarnya bunuh diri di sekolah tersebut, dikabarkan sering muncul disana.

Dulunya SMA 3 dan SMA 5 Bandung bernama Hooge Burgere School. Konon, jika ingin melihat sosok Nancy, harus berjalan keliling di depan sekolah sebanyak tiga kali, Nancy kemudian akan menampakan diri di bagian jendela atas sekolah.

SMKN 4 Yogyakarta

Kabarnya bangunan sekolah SMKN 4 Yogyakarta didirikan di atas pemakaman. Kesurupan masal yang sering terjadi sering dihubungkan dengan lokasi sekolah itu. Ada sebuah pohon beringin besar yang diyakini sebagai sarang hantu di sekolah tersebut.

SMAN 1 Yogyakarta

Sekolah SMAN 1 juga dikenal dengan SMAN Teladan Yogyakarta.  Beredar kabar kalau di sekolah ini ada sosok hantu yang bernama Mbak Yayuk. Kabarnya dahulu sosok mbak Yayuk adalah siswi teladan yang hamil di luar nikah. Dia kemudian mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri di sebuah sudut ruangan sekolah.

Konon, arwah mbak Yayuk bisa muncul jika kamu menyanyikan lagu Fur Elise. Berani?