Setiap orang memiliki tingkat kecerdasan yang berbeda – beda. Mereka yang terlahir dengan intelektual dan IQ yang tinggi , pasti punya kecerdasan yang luarbiasa bahkan bisa membuat mereka memiliki banyak prestasi yang gemilang di dunia pendidikan.

Seperti beberapa bocah ini terdaftar sebagai bocah terpintar di dunia karena dengan usia yang masih sangat muda , mereka bisa mendapatkan gelar akademis.

Pada umumnya , bocah yang usianya masih sangat belia punya hobby bermain bersama teman – teman. Begitu pula dengan beberapa bocah pintar ini mereka juga punya hobby layaknya bocah biasa hanya saja mereka mampu menyelesaikan pendidikan dalam waktu singkat akibat kecerdasan yang begitu luarbiasa.

1. Masih Usia 11 Tahun , Bocah Ini Raih Gelar Master

Seorang bocah bernama Gregory R. Smith ini salah satu bocah yang punya kepintaran luarbiasa. Di usianya yang masih 11 tahun , dia sudah berhasil meraih gelar master.

Kecerdasan yang dimiliki Gregory R ini sejak dirinya masih balita. Usianya yang kalaitu masih 14 bulan, Smith sudah bisa lancar membaca. Smith lulus ujian masuk perguruan tinggi di usia 10 tahun. Dan kini dirinya memiliki predikat terbaik sebagai penerima gelar master termuda sepanjang sejarah AS. Dia juga berhasil mendirikan International Youth Advocates pada usia remaja untuk mendorong penghentian konflik internasional.

2. Gadis 9 Tahun Raih Penghargaan Sertifikat Profesional Microsoft dari Bill Gates

Seorang bocah perempuan bernama Arfa Karim ini juga termasuk bocah yang punya kecerdasan luarbiasa. Di usianya yang baru 9 tahun dia berhasil meraih sebuah sertifikat bergengsi dari Microsoft bernama Microsoft Certified Professional (MCP).

Prestasinya yang gemilang itu membuat Bill Gates sampai mengundang Arfa khusus ke markas pusat Microsoft di AS karena terheran-heran melihat bakat gadis cilik ini yang mampu mengutak-atik komputer hingga menghasilkan program yang bahkan belum ada dalam fitur Microsoft.

3. Di usia 14 Tahun, ABG ini berhasil Tuntaskan desertasi doktor

Kim Ung Yong juga termasuk bocah yang punya kepintaran luarbiasa. Di usianya yang masih 14 tahun , dia berhasil menuntaskan disertasi doktor.

Kim Ung Yong ini merupakan bocah kelahiran 8 Maret 1962 . Dan di usia 7 tahun, dia sudah diundang Badan Antariksa AS (NASA) untuk membicarakan soal-soal teoretis penerbangan ke luar angkasa. Yong memiliki IQ 210, mampu menghafal seluruh buku yang dibaca pada usia 3 tahun. Bahkan, saat belum masuk TK, dia sudah lancar berbahasa Korea, Jepang, Inggris, dan Jerman.

4. Umur 12 Tahun Bocah ini Sudah Raih 3 Gelar Akademis

Seorang bocah bernama Tanishq Abraham asal Sacramento, Amerika Serikat ini masih berusia 12 tahun tapi sudah punya prestasi yang gemilang Di usia yang masih muda ini , dia sudah punya tiga gelar akademis selama menjalani pendidikan di dua universitas di California.

Bahkan di usia 18 tahun nanti , Tanishq memiliki impian untuk bisa mengambil jurusan rekayasa biomedik dan menjadi seorang dokter sekaligus peneliti bidang kedokteran saat usia 18 tahun.

“Saya akan berusia 18 tahun saat mendapat gelar M.D,” katanya.

Dengan prestasi dan kecerdasan yang luarbiasa ini , Tanishq Abraham berhasil diterima di kampus UC Davis dan menerima beasiswa UC Santa Cruz.

Tanishq mengaku mulai kuliah di usia tujuh tahun dan tahun lalu dia meraih gelar akademis dari American River College di bidang sains umum, matematika, dan ilu fisika serta studi bahasa asing.