Buat kamu yang duduk di bangku SD, SMP atau SMA sebelum era tahun 2000an pasti kamu masih ngalamin diajar di kelas pakai papan tulis. Guru-guru kamu biasanya nulis materi pelajaran di papan tulis pakai kapur. Coba deh diinget-inget, pasti kamu bakalan terkenang sama memori-memori kejadian unik, manis, dan menyebalkan di masa-masa itu.

Ternyata papan tulis dan kapur belum sepenuhnya punah. Adaseorang guru di Taiwan yang jadi sorotan di medsos karena mempunyai kemampuan menggambar di papan tulis yang di atas rata-rata. Guru bernama Chung Chuan-bin ini bikin muridnya melongo karena jago banget nggambar di papan tulis.

Selain bikin murid-muridnya terkesima, pak guru berwajah tampan ini juga bikin netizen berdecak kagum. Seperti dikutip dari Bored Panda, guru Chung mengampu mata pelajaran Ilustrasi, Seni Anatomi, dan Kemampuan Melukis di Universitas Shu-Te di Kota Kaohsiung, Taiwan.

“Ya, kita memang punya buku panduan. Namun kita tidak membacanya, kita menggambarnya. Para murid yang mengambil mata pelajaran ini, tidak hanya belajar hanya dengan melihat gambar di buku. Sebaliknya, kita belajar sembari menggambar sesuatu. Di kelas saya, para murid harus menggambar apa yang saya tunjukkan di papan tulis,” katanya lagi.

Foto-foto si guru Chung yang sedang mengajar pun beredar di dunia maya. Di situ terlihat bagaimana pandainya guru Chung menggambar anatomi tubuh manusia.