Tentunya tidak ada yang ingin mendapat nilai jelek. Apalagi sampai tidak naik kelas. Sayangnya kadang upaya untuk menghindari kenyataan tersebut tidak dibiasakan. Kebiasaan buruk dalam belajar secara perlahan tentu akan berpengaruh pada prestasi belajar kamu. Beberapa kebiasaan buruk belajar yang umum seperti keasikan bermain game, lupa waktu ketika bermain internet, dan lainnya, yang pada akhirnya waktu untuk belajar menjadi lupa, hingga tugas sekolah pun tidak dikerjakan.

Nilai jelek bukan berarti seseorang tidak mampu mengikuti pelajaran. Terkadang semangat belajar yang berapi-api akhirnya meredup seiring dengan kebiasaan buruk yang tidak diubah.

Ada beberapa aplikasi yang dapat digunakan untuk menghilangkan kebiasaan buruk belajar tersebut, antara lain :

My Homework Student Planner

Terkadang PR/Tugas dengan deadline yang masih jauh, dapat membuat terlena. Dan justru waktu yang sebenarnya dapat kita manfaatkan malah dihabiskan untuk bermain. Agar kamu tidak lupa waktu, aplikasi My Homework Student Planner dapat membantu. Kamu dapat membuat jadwal pelajaran serta catatan pengingat tentang tugas/PR.

RescueTime

Bermain internet seperti dua mata pisau, jika tidak memanfaatkannya untuk hal yang positif dan lupa waktu tentu akan berdampak pada prestasi belajar. Agar kebiasaan buruk belajar ini cepat hilang, kamu dapat menggunakan aplikasi RescueTime ini. Aplikasi ini memiliki fitur untuk mem-block situs membuat kamu tidak fokus dan konsentasi dalam belajar.