Salah satu film yang cukup cerdas dalam mengembangkan ide dari jalan cerita. Animal World menjadi salah satu film mandarin yang menghibur. Sepanjang 30 menit pertama film ini sebenarnya memiliki jalan cerita yang cukup mudah ditebak.

Namun, setelah itu, berbagai plot dikembangkan lagi menjadi sebuah cerita yang cukup menarik. Sutradara Yan Han mencoba mengajak penonton untuk tetap di kursi bioskop hingga film ini benar-benar selesai dan berpikir tentang matematika dan statistik.

Sinopssis Animal World

Trauma sejak usia 8 tahun terus menghantui Zheng Kaisi (Yi Feng Li) hingga dewasa. Hidupnya pun terus dihantui sebuah bayangan liar semenjak kematian ayahnya.

Ditambah lagi, ibunya mengalami koma yang tidak berkesudahan. Sampai pada akhirnya, Zheng mempertaruhkan segalanya pada teman masa kecil bermana Li Jun (Bingkun Cao). Salah satunya adalah harta bendanya.

Zheng yang sudah hidup susah dan penuh utang, mendapatkan malapetaka tatkala dirinya bertemu dengan orang kaya bernama Anderson (Michael Douglas). Namun, kesialan terus terjadi. Anderson menawarkan pilihan yang sulit pada Zheng.

Hidup susah selama 30 tahun atau menjadi kaya di usia muda. Masalah yang terus berdatangan menggiring Zheng pada trauma masa kecilnya. Namun, demi ibunya yang tengah terbaring tak sadarkan diri rumah sakit, Zheng harus mengambil pilihan sulit yang ditawarkan oleh Anderson.

Melunasi utang-utangnya yang tengah menumpuk. Di sebuah perairan laut bebas, Zheng mempertaruhkan hidupnya. Sebuah permainan hidup dan mati harus dijalaninya berdasarkan instruksi Anderson. Sebuah permainan yang menggiring Zheng ke masa kecilnya, dimana ia diajarkan tentang probabilitas oleh ayahnya yang seorang guru matematika.

Permainan yang membuatnya bertemu dengan banyak lawan tangguh, teman lamanya Li Jun dan seorang pengkhianat bernama Fatty Meng (Ge Wang). Seperti apa perjalanan hidup Zheng dalam permaianan yang dirancang oleh Anderson?

Baca Juga :  [RESENSI WAHANA] Wisata Edukasi di Kampung Anggrek Gunung Kelud

Bisakah Zheng kembali hidup-hidup dari permainan yang ditawarkan Anderson?