Pendiri co-founder Zapzapmath tentang bagaimana aplikasi les mereka mengubah cara anak-anak berpikir tentang subjek

Apakah anak Anda membenci matematika? Seringkali, kita mendengar siswa mengeluh tentang matematika dan bagaimana itu adalah salah satu mata pelajaran yang paling sulit di sekolah. Berkat munculnya aplikasi ini, belajar subjek menjadi menyenangkan dan mudah.

Didirikan oleh Wei Chong, Max Teh, dan Adam Goh pada tahun 2015Zapzapmath membantu anak-anak memecahkan masalah matematika, mulai dari taman kanak-kanak hingga kelas 6, melalui permainan keterampilan. Perusahaan yang berbasis di Malaysia kini memiliki misi untuk menghadirkan permainan baru untuk membuat matematika lebih menyenangkan dan menarik.

Dalam sebuah wawancara di RISE Conference di Hong Kong bulan lalu, yang dilansir oleh inc.com, Teh berbicara tentang bagaimana aplikasi les mereka mengubah cara anak berpikir tentang matematika.

“Sistem pendidikan sangat menantang dan mayoritas anak-anak menghadapi kecemasan dan ketakutan. Mereka tidak ingin mengerjakan pekerjaan rumah terutama berlatih matematika. Juga, standar matematika telah menurun di dunia, khususnya di barat karena anak-anak punya pilihan lain. Setelah mendiskusikan semua faktor ini, kami sampai pada kesimpulan bahwa kami ingin menyelamatkan dunia dengan membawa anak-anak kembali menikmati matematika. Kami berpikir untuk menciptakan sesuatu yang menyenangkan dan menarik dan kami datang dengan ide pembelajaran berbasis permainan, ”kata Teh.

Perjalanan Pertumbuhan Zapzapmath

Dalam rentang waktu tiga bulan setelah peluncuran, aplikasi Zapzapmathmemiliki banyak unduhan dari AS. Segera, perusahaan mulai melibatkan pasar AS dengan berbicara kepada para guru dan sekolah.

“Itu adalah sesuatu yang disukai oleh para guru dan mereka memberi kami banyak dorongan. Mereka juga memberi tahu kami cara meningkatkannya. Kemudian kami bersembunyi selama enam bulan dan muncul dengan produk penuh. Dari sana kami tidak pernah melihat ke belakang. Mulai dari sana, peringkat, banyaknya pengunduh dan pengguna kami terus meningkat,” tambah Teh.

Baca Juga :  Cara Cepat Mengajari Anak Jago Matematika Sejak Dini, Tanpa Stres dan Marah

Saat ini, aplikasi Zapzapmath memiliki lebih dari tiga juta unduhan. Investor memainkan peran yang sangat penting dalam perjalanan startup. Para pendiri Zapzapmath bekerja keras untuk mendapatkan minat investor yang dapat membantu mereka tumbuh lebih cepat. Meskipun perusahaan didanai secara pribadi selama tiga tahun pertama sejak didirikan, mereka mencari pendanaan untuk tahun ini untuk diperluas.

“Kami baru-baru ini mengumpulkan dana $ 2 juta untuk mendapatkan tempat kami sekarang dari tempat kami tiga setengah tahun yang lalu. Dan, sekarang kami sedang mencari untuk mengumpulkan dana babak berikutnya untuk membantu kami memberikan hasil dan semoga mencapai profitabilitas,” kata Teh.

Saat ini, Zapzapmath memiliki versi B2B yang melibatkan sekolah dan kemudian ada versi B2C yang melayani orang tua.