Mungkin sebagian dari kamu masih asing mendengar nama Yoshi Sudarso. Tapi siapa sangka, pria kelahiran Jakarta, 12 April 1989 ini merupakan sosok di balik serial TV ‘Power Rangers’. Yoshi dalam serial ini memerankan tokoh ranger berwarna biru.

Yoshi Sudarso, Power Rangers Asal Indonesia

Meski lahir dan berdarah Indonesia, ia kini memilih menikah dan menetap di Amerika Serikat. Yoshi dan keluarganya pindah ke Negeri Paman Sam sejak dirinya berusia 9 tahun. Ketertarikannya pada film ‘Power Rangers’ telah muncul sejak ia masih kecil.

Saking gemarnya, Yoshi bahkan sampai mempelajari berbagai gerakan dari kelima pahlawan super itu. Walaupun sangat menyukai Power Rangers, pria berusia 28 tahun ini tidak pernah terpikirkan untuk bisa memerankan tokoh tersebut. Apalagi pada awalnya ia sama sekali tidak tertarik untuk menjadi seorang aktor.

“Ini adalah apa yang saya impikan sejak kecil. Rasanya sangat senang bisa berkesempatan menggunakan seragam itu pada pertama kalinya. Seragam ini milik saya,” ujar Yoshi seperti yang dilansir oleh VOA Indonesia.

Saat masih bersekolah, Yoshi memiliki keinginan untuk menjadi pengajar matematika. Keinginannya ini semakin diperkuat karena ia menekuni studi matematika saat masih duduk dibangku kuliah. Meski cita-citanya tak bisa tercapai karena kesibukan syuting, Yoshi mengaku sangat menikmati pekerjaannya ini.

Saat masih berkuliah, ia sempat mencari uang tambahan dengan menjadi seorang stuntmen atau pemeran pengganti. Dan mulai dari situlah ia sering mengikuti casting sebagai pemeran pengganti.

“Saya sangat senang bisa berada di lokasi syuting dan melihat para pemain beraksi. Mereka sangat baik dan banyak memberikan pelajaran,” tambahnya kemudian.

Berbekal sedikit ilmu bela diri saat ia pelajari di SMA, ia mulai mengikuti beberapa casting. Mulai dari audisi untuk serial ‘Power Rangers Super Magaforce’ tahun 2012. Karena sering mengikuti casting, ia kemudian adi akrab dan mendapatkan informasi terlebih dahulu.

Seperti cerita kesuksesan lainnya, Yoshi juga sempat menngalami berbagai kegagalan. Ia sudah beberapa kali gagal dalam tahap casting. Beruntung di audisi yang terakhir, Yoshi mendapatkan kabar untuk memerankan sosok Power Ranger biru.

“Itu benar-benar kabar yang menyenangkan untuk saya.” tutupnya kemudian.